Kamis, 17 Maret 2016

Bermain Sambil Belajar di Ekstrakulikuler Robotik

alfath cibinong
Salah satu ekstrakulikuler pilihan di SD IT AL Fath yaitu Robotik. Ekstrakulikuler ini rutin dilakukan setiap hari Sabtu pukul 08.00 – 09.30 WIB di salah satu ruangan di SD IT AL Fath. Ekstrakulikuler Robotik ini bekerjasama dengan Rumah Robotik dalam pemberian materi pembelajarannya. Dalam kegiatannya, ekstrakulikuler ini dipandu oleh 3 orang pengajar yang masing-masing mengajar kelompok yang terbagi berdasarkan tingkat kelas. Pembelajaran yang dilakukan di ekstrakulikuler ini disampaikan dengan cara menyenangkan agar para siswa tidak cepat jenuh dan mudah memahami materi yang disampaikan.

Salah satu Tutor dari Rumah Robotik sedang memberikan materi pembelajaran

Ekstrakulikuler Robotik ini diadakan dengan tujuan untuk melatih kemampuan siswa dan siswi dalam hal motorik dan menambah pengetahuan dan kemampuan dalam merancang dan membangun robot. Selain itu, ekstrakulikuler ini memiliki tujuan untuk meningkatkan rasa kerjasama dalam sebuah tim, daya kreatifitas, imajinasi, dan konsetrasi. Dengan adanya ekstrakulikuler Robotik ini diharapkan siswa-siswi dapat mengembangkan pengetahuannya dalam bidang teknologi terutama merancang dan membangun sebuah proyek yang dapat digunakan dalam kehidupan sehari-hari. (18/03, EK)

Salah satu kelompok
dalam ekstrakulikuler robotik
Salah satu siswa serius
dalam merangkai robot lego





alfath cibinong / Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyrights @ 2017 Sekolah Islam Terpadu Al-Fath