Selasa, 03 April 2018

PERKAJUM SMPIT AL-FATH TAHUN PELAJARAN 2017-2018

alfath cibinong




PERKAJUM SMPIT AL-FATH TAHUN PELAJARAN  2017-2018
Pramuka sebagai kegiatan ekstrakurikuler di sekolah tentunya tidak asing lagi bagi hampir semua orang. Dalam kegiatan pramuka, perkemahan seolah menjudi “ruh” dari kegiatan pramuka tersebut. Tanpa adanya kegiatan perkemahan, kegiatan pramuka serasa kurang hidup dan kurang menunjukkan eksistensinya.

Oleh karena itu, dalam setiap sekolah kegiatan perkemahan selalu eksis di sekolah-sekolah dari mulai SD, SMP, dan SMA. Di SMPIT Al Fath Cibinong sendiri, kegiatan perkemahan diadakan setiap tahun untuk menghidupkan kegiatan pramuka. Biasanya perkemahan dilaksanakan selama dua hari pada hari Sabtu Minggu sehingga dinamakan PERSAMI (Perkemahan Sabtu Minggu) atau hari Kamis Jumat yang biasa disebut PERKAJUM (Perkemahan Kamis Jumat).

Perkemahan di SMPIT Al Fath Cibinong tahun ajaran 2017/2018 dilaksanakan pada tanggal 29-30 Maret 2018 yakni hari Kamis Jumat sehingga dinamakan PERKAJUM. Perkajum ini dibuka pada hari Kamis pagi pukul 08.00 oleh Pembina Pramuka Kak Abdul Rozi dan Bu Diana Rosita, S.Pd.I. selaku kepala  SMPIT Al Fath. Setelah dibuka kegiatan perkajum dilanjutkan dengan mendirikan tenda bersama-bersama. Ada 8 tenda yang didirikan di lapangan Al fath, yakni 4 regu putra dan 4 regu putri.
Siswa dan siswi sedang diberi arahan 

Setelah mendirikan tenda, kegiatan dilanjutkan dengan gerakan GO GREEN yakni penanaman pohon secara serentak. Penanaman pohon dilaksanakan oleh masing-masing regu di tempat yang berbeda. Ada yang ditanam di depan halaman gedung SMPIT Al Fath, ada pula yang di tanam di sekitar taman dan sekitar tempat parkir. Kegiatan ini dilakukan tida lain untuk menumbuhkan kecintaan terhadap alam.
Siswi yang sudah selesai menanam

Selain mendirikan tenda dan gerakan GO GREEN, kegiatan perkajum ini diisi dengan kegiatan lain yang tak kalah serunya. Kegiatan tersebut di antaranya adalah: LKBB dan permainan tradisional, lomba kepramukaan, api unggun di malam hari, operasi semut dan lintas alam. Semua kegiatan yang ada di perkajum ini tentu saja sangat bermanfaat bagi para siswa. Manfaat yang didapat diantaranya adalah tumbuhnya jiwa kepemimpinan, mandiri, disiplin, jujur, tanggungjawab, kreatif, cinta alam, menjawab semua masalah dan mengatasinya dan kemampuan bertahan hidup.




alfath cibinong / Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyrights @ 2017 Sekolah Islam Terpadu Al-Fath