Minggu, 13 Mei 2018

Lomba Pramuka SDIT Al-Fath

alfath cibinong






Lomba Pramuka SDIT Al-Fath




Sabtu 28 APRIL 2018 SDIT Al Fath mengikuti Lomba Regu Tangkas yang diselenggarakan oleh gerakan pramuka Kwartir Ranting Cibinong ,kegiatan ini berlangsung dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB bertempat di Lapangan Cirimekar Cibininog Kabupten Bogor, adapun tujuan  dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kemandirian,kepemimpinan,keterampilan,kesatuan dan kesatuan pramuka penggalang,serta memiliki semangat kompetisi terhadap penghayatan kode kehormatan Pramuka Satya Darma Pramuka.Selain itu sasaran dari kegiatan ini adalah meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa,meningkatkan rasa persahabatan,kebersamaan,persaudaraan,dan persatuan antar pramuka penggalang,meningkatkan kemampuan dan keterampilan kepramukaan,meningkatkan wawasan pengetahuan dan pengalaman terhadap kegiatan kepramukaan maupun kegiatan masyarakat,meningkatkan rasa tanggung jawab dan pembinaan kepemimpinan dalam mengatur dan melaksanakan aktivitas kekeluargaan dalam konteks regu.



Perlombaan tersebut diantaranya adalah ,Pengetahuan Kepramukaan dan Pengetahuan Umum,panorama,menterjemahkan sandi,menaksir tinggi pohon ,dan membuat pionering tiang bendera,para siswa siswi SDIT AL Fath yang mengikuti lomba sangat fokus,cermat,dan serius dalam melaksanakan masing-masing lomba yang mereka lakukan.

Alhamdulillah SDIT Al Fath meraih sembilan piala dalam Lomba Regu Tangkas Kwartir Ranting Cibinong,diantaranya adalah :
Regu putri
1.       Juara 2 sandi putri,
2.       juara 2 menkasir tinggi putri,
3.       juara 3 pengetahuan kepramukaan dan pengetahuan umum putri,
4.       juara 3 panorama putri
5.       juara 3 pionering tiang bendera putri
Regu putra
1.       juara 3 Pengetahuan umum dan pengetahuan kepramukaan putra
2.       juara 3 pionering tiang bendera putra,
3.       juara 3 panorama putra,
4.       juara 3 sandi putra

alfath cibinong / Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyrights @ 2017 Sekolah Islam Terpadu Al-Fath