Jumat, 18 Mei 2018

Study Tour Yogyakarta Kelas 8 2017 / 2018

alfath cibinong


Sekolah SMPIT Al-Fath khusus kelas 8 mengadakan 'Study Tour ke Jogjakarta' Pada tanggal 10-13 April 2018 siswa di wajibkan datang jam 5 pagi karena bus akan berangkat jam 05:30 pagi. sebelum berangkat Bapak  dan Ibu guru pembimbing mengabsen siswa/siswi agar tidak ada yang tertinggal bus nantinya. setelah datang semua barulah rombongan siswa/siswi menaiki bus, setelah menaiki bus tidak lupa romobongan study tour membaca do'a agar diberi perlindungan oleh Allah SWT selama study tour berlangsung. tidak berselang lama bus pun akhirnya melaju ke tujuan kita yaitu Jogjakarta.



alasan kenapa sekolah memilih Jogjakarta, karena Jogjakarta memiliki banyak tempat wisata yang bersejarah jadi selain siswa/siswi refreshing menghilangkan penat belajar mereka juga dapat mengetahui sejarah-sejarah yanga ada di Jogjakarta, Seperti Keraton, Candi Borobudur, Taman Pintar dan masih banyak lagi. (intermezzo)

saat didalam bus anak anak diberi makanan untuk sarapan agar badan selalu fit saat study tour berlangsung, saat jam 12 siang tiba, bus berhenti di rest area dan rombongan study tour sholat, istirahat dan makan siang di rest area 



sekitar pukul 17:30 bus sampai ditempat penginapan Hotel Pandanaran lokasi yang strategis jadi mudah untuk mencarinya, sesampainya di Hotel rombongan study tour melakukan sholat berjamaah dan beristirahat, untuk agenda tanggal 11 rombongan akan mengnjungi Kraton, Candi Borobudur, Masjid Agung dan Alun-Alun Jogja dan untuk malam harinya jalan jalan di Malioboro.


Siswa/siswi terlihat sangat senang dan menikmati study tour, setiap mengunjungi tempat wisata seperti Candi Borobudur, Kraton pasti akan di dampingi tour guide tempat wisata tersebut, jadi banyak ilmu sejarah yang di dapat.setelah mengunjungi tempat wisata bersejarah, rombongan study tour  kembali ke Hotel.



untuk agenda tanggal  12 wisata air ke Gua Pindul dan Pantai Indrayanti saat mengunjungi gua pindul rombongan study tour Al-Fath menaiki pelampung ban berukuran sedang dan saling memegang tali ban agar rombongan tidak terpisah di paling depan tour guide mengarahkan ban dan samapi lah di ujung destinasi yaitu pantai Indrayanti siswa/siswi sangat senang menikmati deburan ombak sayangnya waktu tidak bisa menunggu terlalu lama dan rombongan harus pulang ke bogor .



alfath cibinong / Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyrights @ 2017 Sekolah Islam Terpadu Al-Fath